Jumat, 30 April 2010

Membuka Pasar Produk Buruh


Jakarta, Blog Spot - Sebanyak 8 buruh korban PHK yang sedang merintis usaha sendiri, mengadakan kunjungan sekaligus memasarkan produk pada UKM (Usaha Kecil Menengah), jalan Jend. Gatot Subroto, kavling 19 Jakarta, Kamis (28/4).

Di UKM, mereka diterima oleh Bapak Ida Bagus Putera, bagian inventory dan superviser UKM. Mereka menyerahkan beberapa contoh barang produksi, selanjutnya barang tersebut dinilai oleh tim. Senin (3/5), hasil penilaian produk diumumkan. Jika, produk mereka lolos, segera membuat MoU dengan pihak UKM.

Selanjutnya, mereka dituntut untuk menguasai pengetahuan produk yang dijual lewat UKM. Misal, produk makan terbuat dari apa, komposisinya bagaimana, keunggulan dan kelamahan danseterusnya.

Sebagai tanggung jawab Biro PelaYANAN Buruh LDD – KAJ, terus membantu pemula- pemula bisnis untuk membuat promosi di tingkat paroki- paroki KAJ (Keuskupan Agung Jakarta). Kegiatan promosi produk teman – teman buruh akan dimuali bulan Juni 2010. Minggu pertama Juni 2010 akan promosi di Gereja St. Maria Tangerang. Selanjutnya, Tanggal 13 – 14 Juni 2010 akan promosi di Gereja Katolik Trinitas Cengkareng.

Bagi LDD, bentuk solidaritas Gereja Katolik terhadap buruh membantu membuka mata untuk keluar dari kesulitan ekonomi, mencari alternative income (selain di pabrik- red). Tentunya, Gereja Katolik terus menyuport gerakan buruh untuk merubah system yang tidak adil menjadi adil. (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar